Rabu, 04 Maret 2015

Tips naik haji dari Pak Jokowi

Bejo girang luar biasa, mengetahui warung makan sederhananya tiba-tiba kedatangan tokoh yang dikaguminya, yaitu salah satu capres bernama Jokowi. Kesempatan untuk mengobrol pun tidak ia sia-siakan. Untungnya Jokowi orangnya sangat ramah, sehingga bersedia melayani pertanyaan dari dirinya yang hanya wong cilik itu.
Bejo : Begini pak Jokowi, saya mau nanya sesuatu ke Pak Jokowi, boleh gak?
Jokowi : Silakan mas, tanya aja…
Bejo : Kalo saya boleh tahu, apa betul anda sudah naik haji?
Jokowi : Lha mas Bejo masak ndak baca sih, kan ada huruf H di depan nama saya.
Bejo : Berarti benar dong, kalo H itu bukan Herbertus seperti yang dituduhkan orang-orang. Kenapa bapak yang difitnah seperti itu tidak melakukan klarifikasi saja?


Jokowi : Saya ndak ambil pusing mas dengan pemberitaan itu, biarlah Allah saja yang tahu..
Bejo : Oh saya pernah lho lihat foto bapak waktu naik haji, yang bersama anak istri itu bukan?
Jokowi : Bukan mas, kalo itu foto waktu kami lagi umroh tahun 2012. Sedang foto saya lagi naik haji itu tahun 2003, nih takktunjukin fotonya….
14006795031569002124
Bejo : Kalo lihat foto ini, saya jadi pengen seperti bapak, bisa pergi ke Tanah Suci.
Jokowi : Ya doa dan ikhtiar dong, mas..
Bejo : Untuk itulah saya mau tanya ke bapak, mungkin pak Jokowi punya tips-tipsnya agar saya dapat segera naik haji?
Jokowi : Pertama, mas Bejo harus berniat yang kuat untuk melaksanakan haji. Yang kedua, perbanyaklah berdoa dan bershalawat, setiap selesai sholat fardhu maupun sunnah. Yang ketiga, jangan lupa doakan selalu orang tua. Yang keempat, mulailah menabung sekarang juga, berapapun itu.
Bejo : Oh…gitu
Jokowi : Kelima, perbanyaklah beramal kepada anak-anak yatim, fakir miskin dan lain-lain.
Dan terakhir yang keenam, jalankanlah sebaik mungkin segala perintah-Nya dan jauhi segala larangan-Nya. Bila mas Bejo melaksanakan tips-tips tadi, semoga nantinya dimudahkan-Nya untuk melaksanakan ibadah haji.
Bejo : Aamiin, makasih banyak ya pak Jokowi, atas tips-tips yang sudah bapak berikan. Tapi saya masih bingung nih dengan tips yang kedua, doa dan sholawatnya gimana ya, pak?
Jokowi : Coba mas Bejo buka surat Al-Hajj dan bacalah tiap malam, dan sujudlah di dua ayat yang ada sujud tilawahnya, di sana bacalah sholawat apa saja, dan mintalah waktu sujud agar bisa naik haji.
Bejo : Maaf pak Jokowi, ada surat yang lebih mudah gak, soalnya saya kurang lancar nih baca tulisan Arab, hehe.
“Buka aja surat-surat tanah. Trus ambil beberapa ratus meter persegi..!!!” celetuk salah satu tetangganya.



0 komentar:

Posting Komentar